Valentino Rossi Kecewa, Ini Kata Rossi Setelah 25 Seri Tanpa Menang

Valentino Rossi Sedih Gagal Menjuarai MotoGP 2018

Valentino Rossi Harus Menelan Kekesalan Setelah Bermain 25 Seri Tanpa Kemenangan

 

Valentino Rossi pembalap berusia 39 tahun asal Italia harus menelan kekecewaannya setelah berlaga 25 seri tanpa kemenangan. Valentino Rossi yakin peristiwa ini terjadi tidak lain adalah karena motor YZR-M1 yang Ia kemudikan.

Pertandingan MotoGP Jepang di Twin Ring Motegi telah menjadi ajang penentuan keluarnya juara MotoGP 2018. Marc Marquez berhasil memastikan dirinya keluar sebagai juara MotoGP tahun 2018.

Rossi pun tidak berhasil berdiri diatas podium pada GP Jepang Tersebut. Rossi menyebutkan bahwa kuda besi miliknya itu adalah penyebab utamanya.

Tidak hanya tertinggal jauh dari Marc Marquez, bahkan Rossi juga tidak bisa menandingi kecepatan pebalap Suzuki, Alex Rins.

Hal serupa juga terjadi saat Rossi bertarung dalam kompetisi MotoGP Thailand. Saat di mintai komentar Rossi memberikan komentar yang bisa terbilang cukup menyindir.

“Di sini (Thailand) hadir bos Yamaha dan beberapa orang penting di dalamnya. Saya harap mereka melihat apa yang sedang saya alami sekarang dengan mata kepala mereka sendiri”.

Bukan hanya kalah kecepatan dengan tim Repsol Honda dan Ducati. Yamaha pun mulai kalah bersaing dengan Suzuki.

Baca Juga : 3 Debutan Terbaik sampai Minggu Keempat Liga Inggris 

 

Performa Tim Suzuki Terus Meningkat

 

Pembalap Tim Suzuki Alex Rins (42) & Andrea Iannone (29)

Pembalap berusia 39 tahun itu berhasil mencatatkan waktu 42 menit 42,851 detik. Tertinggal 6.413 detik dari jawara dari tim Repsol Honda, Marc Marquez yang berhasil selesai paling awal. Sekaligus memastikan dirinya sebagai juara MotoGP 2018.

Dirinya juga kalah dari pembalap asal Suzuki, Alex Rins yang berhasil naik podium ketiga. Rossi menilai seandainya rekan se-tim Alex, Andrea Iannone tidak jatuh, maka dirinya juga akan kalah dari Andrea.

Keterpurukan Rossi memberikan dampak negatif dari berbagai pihak. Yamaha dinilai kurang berkompetitif dalam berusaha meraih kemenangan.

“Tim Suzuki sangat luar biasa, mereka melakukannya dengan sangat baik tahun ini dibandingkan tahun lalu. Mereka bekerja dengan sangat baik dibandingkan kami tahun ini” Ucap Rossi.

Rossi menjelaskan bahwa tidak ada peningkatan yang baik dari tim Yamaha sejak musim lalu. Tercatat Pembalap dengan gelar juara dunia sembilan kali tersebut. Hingga kini sudah tidak pernah menang dalam 25 seri berturut – turut.