Tempat Wisata Yang Wajib Anda Kunjungi Bila Anda Ke Riau

aia tajun aek matuo bangkinang kampar riau

Tempat Wisata Menarik Riau – Riau merupakan daerah dengan penghasil bumi yang banyak. Namun di balik hasil buminya, Riau juga merupakan daerah yang terkenal dengan budaya melayunya, dan tempat wisatanya yang masih asri. Inilah beberapa tempat wisata yang wajib anda kunjungi bila anda ke Riau.

    1. Sungai Hijau

Sungai hijau, merupakan salah satu tempat wisata yang wajib di kunjungi di riau

Sungai Hijau yang ada di kampar merupakan salah satu Objek wisata yang menarik di Riau di karenakan air yang berwarna hijau alami, tidak ada sumber pasti kenapa airnya dapat berwarna hijau,

Bila anda ingin pergi ke sana hanya memakan waktu 1 jam 30 menit saja dengan kendaraan pribadi. Serta biaya tiket yang relatif murah, hanya dengan 25.000,- per tiket, anda sudah dapt menikmati suasana yang sejuk dan asri.

    2. Perpustakaan Soeman Hasibuan (HS)

perpustakaan soeman hasibuan juga merupakan tempat wisata edukasi di riau

Bila berkunjung ke Pekanbaru, akan terlihat gedung megah dengan tiang-tiang yang menjulang tinggi di tengah kota. Itu adalah Balai Pustaka Soeman HS  yang dijuluki perpustakaan termegah di indonesia.

Perpustakaan Soeman Hasibuan yang terletak di jalan Jend. Sudirman yang di apit oleh dua gedung megah lainnya, yakni gedung Bank Indonesia dan gedung Gubernur Riau.

Pustaka Soeman HS ini berbentuk seperti buku, namun ternyata itu adalah rehal atau papan alas membaca Al-Quran.

Untuk masuk ke perpustakaan ini anda hanya harus membayar tiket 3.000,- rupiah

    3. Masjid Agung An Nur

Masjid Agung An Nur Pekanbaru Riau yang wajib anda kunjungi bila ke riau

Masjid Agung An Nur ini Merupakan bangunan Masjid termegah di Pekanbaru. Dengan lebar 50mx50m Masjid ini di sebut-sebut Taj Mahalnya Pekanbaru.

Masjid ini terdiri dari 3 lantai dengan dominasi warna hijau ini mampu menampung 4.500 orang jamaah, ASjid ini memiliki 5 buah kubah dan 4 menara.

    4. Pasar Bawah

Pusat Wisata Pasa Bawah yang wajib anda kunjungi bila anda ke riau

Tempat Wisata Riau adalah Pasar bawah yang terletak di jantung ibu kota Pekanbaru yang dekat dengan sungai siak dan dekat pelabuhan.

pasar bawan saat ini menjadi salah satu tempt wisata tertua yang ada di pekanbaru, dengan perpaduan budaya Melayu dan TiongHuanya yang khas.

Disini, anda dapat menemukan aneka kramik dari cina, karpet dan barang- barang elektronik secondhand dari luar negeri sep yang masih layak pakai.

Anda juga bisa menemukan beragam cemilan khas Pekanbaru seperti lempuk durian, ikan salai, dodol kedondong, bahkan cokelat dan permen dari negeri tetangga.

    5. Air terjun AEK MARTUA

Air terjun aek martua adalah salah satu tempat yang wajib anda kunjungi jika ke Riau

Tempat Wisata Riau selanjutnya adalah Air terjun Aek Martua terletak diRokanHulu, yang berada di tengah hutan ini sangat indah.

Bila anda ingin berwisata ke Air Terjun Aek Martua anda harus melewati jalanan yang curam karena Jalannya merupakan jalan stapak yang masih jarang di lalui oleh orang .

    6. Candi Muara Takus

Candi muara takus merupakan tempat wisata sekaligus tempat bersejarah bagi umat Buddha, dan menjadi salah satu situs warisan UNESCO

Tempat wisata yang terakhir adalah candi muara takus. Candi ini merupakan peninggalan bersejarah umat beragama Buddha yang dulunya merupakan peninggalan kerajaan Sriwijaya 

Jika anda berniat untuk mengunjungi Candi ini, anda harus menumpuh jarak 135km dari kota pekanbaru menggunakan kendaraan pribadi. Dan juga Candi Muara Takus ini merupakan warisan UNESCO

 

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*