7 Superhero Ini Bakal Menyusul Gundala di Sinematik Bumi Langit

Gundala
Gundala Sebagai Pembuka Jalan Cinematic Superhero Indonesia

7 Superhero Ini Bakal Menyusul Gundala di Sinematik Bumi Langit – Gundala Sang Putra Petir merupakan superhero dari Indonesia yang kisahnya sekarang sedang menjelajahi jagad sinematik. Karakter Gundala diciptakan oleh Harya Suraminata atau biasa disapa Hasmi pada tahun 1969. Pada saat itu Hasmi mengkisahkan Gundala melalui komik karangannya yang berjudul Gundala Putra Petir.

Bumi Langit Cinematic Universe (BLCU) berhasil merangkul kisah Gundala kedalam dunia sinematik, sehingga kisah Gundala bisa kembali dinikmati oleh masyarakat modern dari berbagai kalangan umur. Film Gundala yang disutradarai oleh Joko Anwar dan dibintangi oleh Abimana Aryasatya tayang pada 29 Agustus 2019 yang lalu.

Selain Gundala ternyata BLCU juga ingin mengangkat beberapa kisah superhero Indonesia lainnya di masa yang akan datang loh. Penasaran dengan superhero lainnya? Berikut 7 Superhero Ini Bakal Menyusul Gundala di Sinematik Bumi Langit.

1. Si Buta dari Gua Hantu

Sibuta Dari Goa Hantu

Si Buta dari Gua Hantu atau Barda Mandrawata merupakan karakter yang diciptakan oleh Ganes Thiar Santosa. Barda dikisahkan berpetualang keliling pulau Indonesia untuk mencari musuhnya mata malaikat demi membalaskan dendamnya, akibat pertarungannya itu Barda menjadi buta. Meskipun buta Barba masih bisa bertarung dengan hebat dengan mengandalkan penciuman, dan pendengarannya di atas manusia normal. Diprediksi filmnya akan tayang 2020 mendatang dan akan disutradarai oleh Timo Tjahjanto.

2. Godam

Godam

Sekilas karakter satu ini mirip dengan salah satu superhero yang dimiliki oleh DC yaitu Superman. Karakter ini bernama Godam yang merupakan karya dari Widodo Noor Slamet pada tahun 1969. Karakter ini diceritakan berasal dari dimensi lain yang bernama negeri Godam. Kekuatan Godam berasal dari benda sakti yang dikenakannya seperti baju dan jubah yang membuat dia menjadi kuat dan bisa terbang. Namun Godam harus hidup di dalam sebuah cincin sakti karna Ia telah melanggar sumpahnya terhadap Dewi Pengasuh Sukma. Kemudian cincin itu diberikan kepada seseorang yang bernama Awang di dimensi manusia. Ketika cincin tersebut dipakai, Awang akan mendapatkan kekuatan Godam untuk menumpas kejahatan. Di kabarkan Godam akan diperankan oleh Chico Jericho di filmnya nanti.

Baca Juga : Cara Mudah Membuat Brownies Kukus

3. Tira

Tira

Karakter Tira diciptakan oleh Nono GM pada tahun 1975. Menurut kisahnya Tira merupakan karakter alter ego dari seorang mahasiswi cantik yang bernama Susie. Selain cantik Susie juga sangat ahli dalam bela diri, dan Susie juga dapat memanggil sembilan roh siluman naga yang membantu nya melawan musuh-musuhnya. Tira akan diperankan oleh Chelsea Islan, dan dalam versi BLCU Tira akan berpartner dengan Godam dalam filmnya.

4. Sri Asih

Sri Asih

Wanita perkasa mungkin sebutan yang pantas untuk superhero satu ini. Karakter Sri Asih merupakan karya dari Raden Ahmad Kosasih tahun 1954. Diceritakan Sri Asih atau Nani Wijaya berasal dari keluarga yang kaya dan merupakan reinkarnasi dari seorang dewi yang bernama Dewi Asih. Bila Nani menyebut nama Dewi Asih ia akan mendapakan  kekuatan yang luar biasa seperti bisa Terbang, menggandakan diri, kebal, dan dapat memperbesar tubuhnya. Sri Asih akan diperankan oleh aktris cantik Pevita Pearce.

5. Mandala

Mandala

Mandala merupakan karakter ciptaan dari Mansyur Daman di dalam karangan komiknya pada tahun 1970. Dia dibesarkan oleh Nyi Nara Sati ratu dari siluman buaya putih. Mandala sangat ahli dalam seni bela diri dan ilmu pedang yang di ajarkan oleh pamannya Batara yang dikenal sebagai Pendekar berlengan satu. Mandala akan diperankan oleh Joe Taslim dalam filmnya yang diberi judul Golok Setan.

6. Maza

Gaza

Maza atau Kanigara adalah superhero karangan Harya Suraminata Sebelum Gundala pada tahun 1968. Setelah bertemu dengan Jin Kartubi mimpi Kanigara menjadi seorang Maza menjadi nyata. Jin Kartubi adalah sebuah kuas dengan cincin di gagangnya yang mampu berbicara dengan manusia. Ketika kuas itu dilemparkan ke tanah maka kanigara dapat berubah menjadi seorang Maza dan kuas tersebut akan berubah menjadi sebuah dagger. Kekuatan Maza hampir sama dengan superhero MCU yaitu Hulk.

7. Aquanus

Aquanus

Aquanus berasal dari Planet Zyba. Ketika masih kecil Planetnya terjadi peperangan sehingga ia harus dilarikan dengan sebuah roket ke luar angkasa hingga sampai ke bumi. Dia ditemukan oleh keluarga pemburu paus dan diberi nama Dhanus atau Mardanus. Karna bangsa Zyba adalah seorang amfibi maka tidak heran kalau Dhanus dapat hidup di darat dan di laut. Dhanus memiliki sebuah senjata andalan yang disebut sabuk pelangi. Karakter Aquanus atau Dhanus merupakan karya dari Widodo Noor Slamet pada tahun 1968.

Setelah tujuh kisah di atas ternyata BLCU juga akan membuat cerita puncaknya loh sob yang dimana semua superhero tersebut akan bergabung bersama untuk selamatkan bumi langit nusantara. Jadi jangan sampai terlewatkan kisah mereka ya sob dan dukung terus karya BLCU.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*