Samsung Galaxy Note 10 VS iPhone XS Max “unggul mana ya”?

Samsung Galaxy NOTE10 VS I Phone XS Max "unggul mana ya"?

Samsung Galaxy Note 10 – Ingin beli hp, tapi binggung mau milih yang mana? Pilihan ada di antara samsung Note 10, atau iPhone XS max ?

Kedua nya sama-sama keluaran terbaru, canggih, dan harga selangit …

Samsung Galaxy NOTE 10 VS I Phone XS Max "unggul mana ya"?

dari pada binggung, yuk simak dulu kelebihan dan kekurangan beserta harga dari kedua  hp VIP berikut :

Samsung NOTE10 / NOTE10Plus

Keluaran 8/8/2019, memiliki dua versi yaitu NOTE10 dan NOTE10 Plus perbedaan mencolok dari kedua versi berikan hanya di ukuran Layar yaitu 6,3 inci dan 6,8 inci.

Selanjutnya, kedua nya juga memiliki perbedaan Ram & Memori Penyimpanan

  • Ram 8 GB dan storage 256 GB (NOTE 10)
  • Ram 12GB dan storage 512GB (NOTE 10 PLus)

Untuk harga nya di setiap versi berbeda ya,

  • GALAXY NOTE10 RAM 8 GB/256 GB Rp,13.999.000
  • GALAXY NOTE10+RAM 12 GB Rp,16.499.000
  • GALAXY NOTE10+varian ram 12 GB/512 GB Rp,18.999.000

Samsung Galaxy NOTE 10 VS I Phone XS Max "unggul mana ya"?

Spesifikasi Galaxy Note 10

Dimensi: 71,8 x 151 x 7,9 mm dengan berat 168 gram

Display: 6,3 inch, resolusi 2.280×1.080 (401 ppi)

Kamera belakang: Ultra wide 16MP; Wide angle 12MP; Telephoto 12MP

Kamera depan: 10MP

Konfigurasi memory: RAM 8GB dengan storage 256GB (tanpa slot microSD; model LTE) dan RAM 12GB dengan storage 256GB (tanpa slot microSD; model 5G, cuma untuk Korea).

Baterai: 3.500mAh, dengan fast charging 25W.

Samsung Galaxy NOTE 10 VS I Phone XS Max "unggul mana ya"?

Spesifikasi Galaxy Note 10+

Dimensi: 77,2 x 162,3 x 7,9 mm dan berat 196 gram

Display: 6,8 inch, resolusi 3.040×1.440 (498 ppi)

Kamera belakang: Ultra wide 16MP; Wide angle 12MP; Telephoto 12MP; DepthVision Camera

Kamera depan: 10MP

Konfigurasi memory: RAM 12GB dengan storage 256GB/512GB (slot microSD sampai 1TB)

Baterai: 4.300mAh, dengan fast charging 45W.

Sekian untuk informasi seputar samsung galaxy note10, tentang harga dan Spesifikasi

Berikut nya kita simak Spesifikasi dan harga untuk  Apple iPhone XS Max

iPhone Xs Max

Spesifikasi Apple iPhone XS Max

Layar: Super AMOLED 6.5 inches, 1242 x 2688 pixels, 19.5:9 ratio

Chipset: Apple A12 Bionic (7 nm)

CPU: Hexa-core (2×2.5 GHz Vortex + 4×1.6 GHz Tempest)

GPU: Apple GPU (4-core graphics)

Memori Internal: 64/256/512 GB, 4 GB RAM

Memori Eksternal: –

Kamera Belakang: 12 MP, f/1.8, 26mm (wide), 1/2.55″, 1.4µm, OIS, PDAF + 12 MP, f/2.4, 52mm (telephoto), 1/3.4″, 1.0µm, OIS, PDAF, 2x optical zoom

Kamera Depan: 7 MP, f/2.2, 32mm (standard)

Demikian Spesifikasi dari kedua ponsel jagoan kita,

Kita adu lebih dekat lagi yuk.

Samsung Galaxy NOTE 10 VS I Phone XS Max "unggul mana ya"?

Ukuran

Dalam hal ukuran samsung note10+  lebih lebih unggul dari iphone xs max.

Samsung note10+ (bentang layar 6,8 inci) sudah amoled infinity-O dengan resolusi.

3040 x 1440 pixel  yang artinya layar note10+ ini memiliki 498 piksel per inci yang merupakan kualitas sangat mumpuni sekelas smartphone.

iPhone XS Max sendiri memiliki layar yang lebih kecil yakni 6,5 inci yang didukung jenis layar OLED

Soal jenis layarnya memang Note 10+ namun iPhone XS Max memiliki resolusi 2688
x 1242 yang mengakomodir 458 piksel per inci Artinya, selisihnya tak begitu banyak meski
ketajaman Note 10+ lebih bisa diandalkan.

Selain layarnya, tampilan Galaxy Note 10+ juga lebih besar dibanding iPhone XS Max. Bodi Note 10+ memiliki dimensi 162,3 x 77,2 x 7,9mm, disertai port USB-C serta S Pen. iPhone XS Max sendiri punya dimensi 157,5 x 77,4 x 7,7mm, namun bobotnya lebih berat sekitar 208 gram dibanding Note 10+ yang beratnya 196 gram. Desain iPhone XS Max juga terkenal karena menggunakan port Lightning Apple, bukan USB tipe-C

Persamaan keduanya adalah hadirnya dukungan Gorilla Glass dengan case logam yang menjadi standar ponsel premium saat ini,

KAMERA

iPhone XS Max punya dua kamera belakang masing-masing beresolusi 12MP. Satu diantara sensornya berjenis wide dan sisanya berjenis telefoto yang digunakan untuk membidik objek jarak jauh. Lain halnya dengan Galaxy Note 10+ yang memiliki empat kamera belakang, termasuk sensor DepthVision Camera (mirip ToF) untuk mendeteksi kedalaman gambar.

Untuk kamera depannya, Note 10+ resolusi 10MP yang lebih besar ketimbang iPhone XS Max dengan resolusi 7MP

DAYA BATERAI

Untuk kamu seorang gamer,youtubers, dan untuk segala jenis pengguna media sosial,  kapasitas daya baterai wajib menjadi pertimbangan kamu pada saat membeli gadget baru ya,

iPhone XS Max  memiliki daya baterai 3.714 mAh yang cukup kecil jika di bandingkan dengan ukuran layar nya,iPhone XS Max hanya mampu bertahan seharian jika kita gunakan untuk akfitas ringan, sedangkan untuk aktifitas berat, kami harus menyempatkan satu kali charging untuk aktifitas yang lebih berat,

Sedangkan Galaxy Note 10+ punya baterai 1.000 mAh lebih besar dibanding iPhone XS Max dengan kapasitas total 4.300 mAh, wah sampai di sini untuk speak ketahanan baterai sudah jelas samsung note 10+ lebih tangguh untuk kita gunakan seharian dalam aktifitas berat ya,

Satu info penting lagi nih, masih tentang baterai, Samsung Note10 dan iPhone Xs max sudah di lengkapi fasilitas “wireless charging “, yang arti nya pengisian baterai tanpa mengunakan kabel loh, wih, canggih…

Wireless Charger

Cara kerja “wireless charging ” Teknologi wireless charging umumnya bekerja berdasarkan prinsip induksi medan magnet Pemancar atau wireless charger akan menginduksikan medan magnet.

Induksi magnet ini kemudian diterima oleh coil receiver yang terdapat di hp dan akan mereproduksi arus listrik untuk mengisi battery.

Pengunaan nya cukup sederhana,yaitu dengan meletakkan hp di atas dudukannya (pad) yang terdapat wireless charger, maka secara otomatis battery hp akan diisi atau dicas kembali.

Daripada hp diletakkan sembarangan ketika tidak terpakai, lebih baik diletakkan di atas dudukannya sehingga hp akan selalu terisi battery dan tidak lagi khawatir kalau hp nya lupa dicas,

Syarat untuk bisa wireless charging.
Untuk bisa melakukan cas battery hp tanpa kabel ini ada beberapa hal yang diperlukan, yaitu

  1. Wireless charging pad.
    Ada yang menyebutnya charging station atau wireless charger saja. Bagian ini harus terkoneksi dengan sumber daya seperti dari kepala charger yang selama ini kita gunakan, colokkan USB laptop atau power bank. Koneksi antara wireless charging pad dengan sumber daya tersebut menggunakan kabel USB yang juga selama ini kita gunakan.
  2. Wireless charging receiver atau coil receiver yang terdapat pada hp. Alat yang berfungsi sebagai receiver atau penerima daya ini, harus terdapat pada hp agar hp dapat menerima kiriman daya dari wireless charging pad.

Cara menggunakan wireless charger.
Jika persyaratan sudah terpenuhi sekarang tinggal bagaimana cara menggunakannya. Berikut adalah gambar ilustrasi cara penggunaan wirless charging pada handphone.

  1. Hubungkan wireless charging pad ke sumber tegangan dengan menggunakan kabel USB yang selama ini digunakan. Sumber tegangan bisa berupa power bank, laptop atau kepala charger. Caranya persis seperti selama ini ngecas hp dengan menggunakan kabel USB. Bedanya ujung kabel USB yang biasanya dicolokkan ke hp, kita colokkan ke wireless charging pad bukan ke hp lagi.
  2. Letakkan hp yang sudah dilengkapi dengan wireless receiver di atas charging station atau charging pad. Charging pad akan mendeteksi coil receiver yang sudah terpasang di hp. Kemudian charging pad mulai mengecas hp dengan menginduksi coil receiver untuk menghasilkan arus listrik untuk mengisi battery. Jika battery sudah penuh, charging pad akan berhenti bekerja.

Perlu ditekankan di sini bahwa, ngecas hp menggunakan wireless charger tidak akan lebih cepat jika di bandingkan dengan ngecas hp cara konvensional, menggunakan kabel. Namun keuntungan menggunakan wireless charger kita tidak akan direpotkan dengan colok-cabut kabel lagi. Tinggal letakkan hp di atas charging pad, selesai.

Untuk kapasitas daya,iPhone XS Max mendukung pengisian cepat hingga 15W, sementara Note 10 Plus hingga 45W.

FITUR

Galaxy Note 10+ ditenagai Snapdragon 855 untuk perangkat yang dijual di Amerika Serikat (AS) dan Exynos 9820 untuk wilayah lainnya. Sistem operasinya berjalan dengan Android 9 Pie yang dikombinasikan dengan Samsung UI. Pelanggan juga akan mendapatkan RAM 12GB jika meminang Galaxy Note 10+.

iPhone XS Max sendiri menggunakan chipset A12 Bionic dan sistem operasi iOS 12 yang dikombinasikan dengan RAM 4GB. Chipset dan sistem operasi kedua ponsel ini masih bisa dibilang setara, namun RAM iPhone XS Max lebih kecil.

Kelebihan Galaxy Note 10+ lainnya yaitu kehadiran S pen yang berguna dalam berbagai fitur seperti untuk menggambar, mewarnai gambar atau mencoret dokumen hingga berkirim pesan khusus.

HARGA

Galaxy Note 10+ dijual mulai USD1.099 untuk model penyimpanan 256GB

iPhone XS Max dijual seharga USD1.099,Namun dengan harga tersebut, pelanggan hanya bisa mendapat penyimpanan internal 64GB di iPhone XS Max.

Untuk penyimpanan 256GB sendiri, pelanggan harus merogoh kocek senilai USD1.249.

wah,ternyata lebih mahal  iPhone XS Max,

jika berbicara fasilitas,kenyamanan pemakaian, serta pertimbangan harga, smartphone Galaxy Note 10+lebih unggul ya,

sedangkan smartphone iPhone XS Max, lebih di kenal dengan ponsel  ” berkelas dan pelit”,

hehe… 🙂

Fakta guys,coba deh perhatikan di sesi keluaran sebelum sebelum nya, setiap keluaran dengan label iPhone, meski memiliki fasilitas dan kapasitas hampir sebanding atau (+-) sama dengan nya, tetap saja ponsel satu ini memiliki harga yang lebih mahal,

Selain itu untuk aplikasi nya tidak semua bisa di akses gratis, ada yang harus di beli dari aplikasi store nya, berbeda sekali dengan samsung,

untuk pemakaian samsung sudah jelas yang paling memuas kan, ingin download apa saja free, tanpa batasaan, mudah di gunakan untuk semua usia, dan pasti kan gak ribet,

jadi yang tadi binggung kira kira sudah ada lah ya jawaban nya, untuk saran , jika ingin beli ponsel/smartphone beli lah sesuai kebutuhan ya, jangan sampai ketika sudah kamu beli  bukan nya senang malah kecewa, pastikan sudah sesuai dengan keinginan hati ya 🙂

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*