Richard Taroreh Bidik Juara di Seri 3 IRS 2018

Richard Taroreh Bidik Juara di Seri 3 IRS 2018
Richard Taroreh Bidik Juara di Seri 3 IRS 2018

Richard Taroreh Bidik Juara di Seri 3 IRS 2018 – Pembalap Yamaha 549 Kaboci, Richard Taroreh menargetkan bisa kembali rebut podium juara pada seri tiga kejurnas Indospeed Race Series yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor, Sabtu dan Minggu (26/8/2018). Podium juara pada kelas sport 250 cc pada seri 2 jadi motivasi.

Dia ingin kembali membawa Yamaha YZF-R25 pada podium tertinggi. Terlebih setelah dilakukan pengujian lebih lanjut bersama tim saat final Yamaha Sunday Race 2018 Sentul, 12 Agustus lalu. Setingan motor dinilai dalam kondisi optimal.

“Target saya dapat kembali meraih podium juara di IRS. Semua persiapan, baik mesin, fisik dan tim sudah kita lakukan,” kata Richard Taroreh

Selain Richard, ada juga pembalap Yamaha RRS, Rey Ratukore yang membidik hasil maksimal di IRS seri 3 nanti. Dia ingin memperbaiki posisi di klasemen sementara kelas 250 cc.

“Saat ini kita sudah mendapatkan set-up suspensi yang lebih baik. Ini hal penting untuk IRS nanti,” kata Rey.

Adapun posisi Rey Ratukore dan Richard Taroreh saat ini ada di urutan ke-3 dan ke-4 klasemen sementara Kejurnas Sport 250 cc. Rey memiliki gap 24 poin dengan pemimpin klasemen sedangkan Richard 30 poin, dimana masih menyisahkan 4 seri lagi atau 8 kali race.

Lebih Kuat

Perseteruan dalam perburuan poin Kejurnas Sport 250 dipastikan akan berlangsung seru karena perbedaan poin untuk posisi 5 besar hanya terpaut tipis. Barisan depan skuat Yamaha akan bertambah kuat dengan Gupita Krisna (Yamaha Oryza) yang berhasil meraih podium ke-3 pada gelaran Yamaha Sunday Race (YSR) 2018 seri 3, juga finis di posisi 4 pada seri 4.

Pada kelas Kejurnas Sport 150 cc, rider-rider tim Yamaha terbukti masih mendominasi klasemen sementara hingga seri ke-2 dengan mengisi deretan ke-1 sampai dengan ke-9. Untuk posisi ke-1 dan ke-2 dipegang duet Yamaha 549 Kaboci, Richard Taroreh dan Syahrul Amin.

Di posisi ke-3 dan seterusnya diisi oleh Wawan Wello (Bromo Jaya), Iksan Lala (Yamaha RRS), Murobbil Fatoni (Yamaha 549 Kaboci), Gupita Kresna (Yamaha Oryza), Wilman Hammar (Yamaha Bahtera Racing), Reynaldi Pradana (Yamaha HDS) dan Bangun Septyana