Resmi Masuk Indonesia, Ini Harga Asus Zenfone 5 dan Zenfone 5z

Resmi Masuk Indonesia, Ini Harga Asus Zenfone 5 dan Zenfone 5z – Pertama kali diperkenalkan di ajang Mobile World Congress 2018, Februari lalu, duo smartphone flagship terbaru asus Zenfone 5 dan Zenfone 5Z akhirnya resmi masuk indonesia lewat acara peluncuran yang digelar di jakarta pada Kamis tanggal 17 Mei 2018.

Baik ZenFone 5 maupun ZenFone 5Z sama-sama memiliki layar berdiagonal 6,2 inci (2.260 x 1.080 piksel, aspect ratio 19:9) dan bertampilan mirip, dengan “poni” (notch) berupa takik yang menjorok ke bagian dalam layar di sisi atas.

Resmi Masuk Indonesia, Ini Harga Asus Zenfone 5 dan Zenfone 5z

“Seri ZenFone 5 ini adalah ‘powerhouse’ yang turut dibekali teknogi AI (kecerdasan buatan) untuk mempermudah Anda dalam berbagai hal,” ujar Regional Director South East Asia Asus, Benjamin Yeh, saat memperkenalkan ZenFone 5 dan ZenFone 5Z di panggung acara.

Teknologi kecerdasan buatan yang diterapkan di dua smartphone tersebut, antara lain AI Camera untuk mempercantik jepretan kamera, AI Charging untuk melakukan pengisian baterai cepat, dan AI Boost untuk meningkatkan performa secara instan.

Baca juga : Spesifikasi dan Harga Oppo F7 di Indonesia

Selain AI, Duo ZenFone 5 dan ZenFone 5Z dibekali fitur andalan berupa kamera ganda di bagian punggung. Salah satu kamera memiliki resolusi 12 megapiksel (f/1.8) dengan sudut pandang wide standar. Kamera kedua beresolusi 8 megapiksel dengan sudut pandang ultra wide yang lebih lebar dibandingkan lensa standar. Sementara, kamera depan ZenFone 5 dan ZenFone 5Z datang dengan 8 megapiksel pula. “AI di kamera duo ZenFone 5 mampu mengenali scene secara otomatis dan menyesuaikan setting untuk mengoptimalkan hasil jepretannya,” kata Marketing Manager Asus Indonesia Galip Fu. ZenFone 5 dan ZenFone 5Z pun memiliki baterai berkapasitas sebanding, yakni 3.300 mHz dengan teknologi pengisian baterai cepat BoostMaster. Ada juga pemindai sidik jari di punggung dan face recognition di kedua ponsel.

Perbedaan antara Zenfone 5 dan Zenfone 5Z terletak pada dapur pacu. Zenfone 5Z dibekali chip kelas atas Snapdragon 845 dengan RAM 6/8 dan media penyimpanan 128/256 GB.

Di Indonesia Asus memasarkan Zenfone 5Z dengan banderol Rp.7,5 juta untuk versi RAM 8GB/ storage 256GB dan Rp.6,5 juta untuk versi RAM 6GB/ storage 128GB.

Sementara itu, Zenfone 5 memiliki chip kelas menengah Snapdragon 636, RAM 4GB dan media penyimpanan 64GB. Harganya dipatok sebesar Rp.4,3 juta.

Sekian artikel tentang Asus Zenfone 5 dan 5Z semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian.Terimakasih