Profil atlet Asian Games 2018 Supachok Sarachat sepakbola

Profil atlet Asian Games 2018 Supachok Sarachat sepakbola
Profil atlet Asian Games 2018 Supachok Sarachat sepakbola

Profil tlet Asian Games 2018 Supachok Sarachat sepakbola – Sepakbola menjadi salah satu cabor yang akan dimainkan di ajang Asian Games 2018 mendatang. Salah satu pemain sepakbola yang layak untuk mendapatkan sorotan yakni gelandang serang asal Thailand, Supachok Sarachat.

Sepakbola Thailand memang berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Belum habis era Teerasil Dangda dan Chanatip Songkrasin, Thailand sudah punya beberapa pemain yang bakal jadi tumpuan mereka di masa depan. Salah satunya adalah Sarachat.

Pada usia 20 tahun, Sarachat mampu bermain cukup apik. Dia tercatat sudah menjadi andalan di timnas Thailand sejak pada level usia di bawah 19 tahun pada tahun 2016 yang lalu. Kini, Sarachat jadi andalan Thailand U-23 yang akan bermain di Asian Games 2018 di Indonesia.

Meskipun baru berusia 20 tahun, Sarachat sudah pernah bermain untuk tim senior Thailand. Bintang klub Buriram United itu menjalani debutnya bersama Thailand pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Iraq pada Agustus 2017 silam.

Di level klub, Sarachat sudah promosi ke tim utama pada tahun 2015 silam. Satu musim berselang, Sarachat pun langsung menembus tim utama Buriram. Pada kompetisi musim 2018 ini, Buriram adalah kandidat kuat juara Thai League 1. Sejauh ini, Sarachat sudah bermain pada 17 laga dan mencetak dua gol.

Profil atlet Asian Games 2018 Supachok Sarachat sepakbola

Karir Sarachat terlihat makin cemerlang jika memperhatikan perolehan gelar yang dia dapat. Sarachat meraih juara Thai League 1 pada tahun 2015 dan 2017. Musim lalu, Sarachat menjadi pemain muda terbaik di kompetisi kasta tertinggi Negeri Gajah Putih.

Dengan performa apik yang ditampilkan oleh Sarachat di Buriram dan bersama Thailand U-23, kecil kemungkinan pelatih Worrawoot Srimaka bakal menepikannya untuk Asian Games 2018 mendatang.