Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan Tubuh

prioritasnews.com Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan Tubuh – Dari jaman ke jaman kunjit adalah bumbu atau rempahan  masakan dapur dan segudang manfaat yang baik untuk tubuh anda. Rempahan yang khas dengan warna kuning ini tidak hanya menjadi perasa makanan di dapur akan tetapi juga memiliki khasiat yang sangat baik buat tubuh .

Salah satu manfaat dari kunyit ini dapat digunakan untuk mengatasi masalah pencernaan anda yang kurang baik . Berbagai macam kandungan baik yang ada di dalamnya sangat baik untuk mengatasi kondisi pencernaan Anda.

1 . Bisa Membantu Mengobati Asam Lambung
Penyakit asam lambung banyak di deritai banyak orang  salah satu penyakit yang kerap diderita oleh banyak orang, penyakit yang satu ini umumnya disebabkan oleh pola makan yang tidak teratur atau bahkan terlalu berlebihan dalam mengonsumsi makanan tertentu yang memiliki sifat korosif sehingga dapat mengikis dinding lambung. Kunyit dapat menyembuhkan asam lambung masakan yang mengandung kunyit paling tidak satu sendok saja sudah sangat berkhasiat untuk membantu masalah organ pencernaan terutama usus dan lambung.

2 . Anti Peradangan Tubuh

Manfaat kunyit lainnya yang bisa Anda digunakan sebagai anti peradangan dalam tubuh. ini dibuktikan dalam sebuah penelitian dimana banyak orang yang mengalami masalah pencernaan diberikan 1 gram bubuk kunyit halus yang kemudian diseduh menjadi teh selama 8 minggu. Dan hasil nya akan menyebutkan bahwa peradangan percenaan yang mereka alami justru akan membaik jika di bandingkan denga orang yang tidak mengomsumsi kunyit

3 . Mengurangi Buang Gas Pada Pencernaan Anda

Sangat banyak sekali manfaat kunyit yang bisa Anda gunakan. Salah satunya dapat digunakan untuk mengurangi buang gas pada pencernaan Anda. Buang angin sendiri memang sangat penting untuk mengetahui apakah pencernaan Anda baik atau tidak. Namun, jika buang angin Anda berlebihan, hal ini justru menandakan pencernaan Anda sedang tidak baik.

Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan kunyit dengan cara menuangkan satu sendok bubuk kunyit ke dalam satu gelas air hangat yang berukuran sedang. Konsumsi minuman yang satu ini selama sekitar 2 minggu untuk bisa mendapatkan hasil yang terbaik.

4 . Membantu Untuk Mengatasi Masalah Diare

Semua orang perna merasakan masalah diare memang dirasa cukup mengganggu. Bahkan masalah diare yang parah dan tidak ditangani dengan baik hal ini dapat membuat tubuh menjadi kekurangan cairan dan akan membuat tubuh anda menjadi lemas atau kurang tenaga ini membahayakan kesehatan tubuh Anda. Oleh sebab itu, cara mudah untuk mengatasinya ialah dengan meminum ramuan herbal dari kunyit secara rutin.

5 . Mengurangi Rasa Mual

Banyak manfaat kunyit lainnya dapat digunakan untuk mengurangi rasa mual. Rasa mual yang dialami bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti stress, infeksi pada pencernaan atau bahkan dehidrasi. Untuk mengatasinya Anda bisa menggunakan kunyit sebagai obat alami untuk mengobati rasa mual tersebut.Dan hal ini di karena dalam kunyit mengandung phytochemical yang berfungsi untuk menghadirkan antioksidan dan mengurangi rasa mual.

Akan ada banyak sekali manfaat kunyit yang bisa Anda dapatkan dari rempah tradisional yang satu ini. Jadi ketika Anda mengalami beberapa gejala yang ada di atas, sangat disarankan untuk mengonsumsi kunyit terlebih dahulu dibandingkan langsung mengonsumsi obat-obatan.Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda jika mengalami hal seperti ini.