Jangan Remehkan Aktifitas Fisik Ringan Bagi Kesehatan Anda

Jangan Remehkan Aktifitas Fisik Ringan Bagi Kesehatan Anda

Jangan Remehkan Aktifitas Fisik Ringan yang setiap hari dilakukan. Dan Anda tidak perlu malu dengan teman yang sering olahraga ngegym, karena terbukti aktifitas fisik yang ringan dapat berdampak baik juga bagi kesehatan anda.

 

 

Lihat juga : 15 fakta unik tentang tidur

 

Image result for gambar kesehatan fisik

 

 

Jangan Remehkan Aktifitas Fisik Ringan Bagi Kesehatan Anda

 

Jika bicara soal aktifitas yang baik untuk kesehatan tubuh, mungkin anggapan anda adalah harus dengan olahraga setiap hari atau lebih baik jika ngegym.

Tetapi hal ini tidak sepenuhnya benar. Karena berdasarkan beberapa penelitian dengan melakukan aktifitas fisik ringan contohnya jalan santai, mengerjakan pekerjaan rumah, ataupun naik turun tangga dapat berguna terhadap kesehatan juga.

Berdasarkan pengalaman, dengan melakukan aktifitas fisik ringan secara konsisten sangat baik untuk kesehatan mental dan fisik anda.

Pada negara tertentu seperti Amerika Serikat,  terdapat pedoman aktifitas fisik yang dikeluarkan pemerintah federal bagi setiap orang dewasa agar melakukan  senam aerobik lebih kurang 30 menit setiap minggunya. Ada juga bagian untuk menguatkan otot seperti angkat beban atau yoga dua kali seminggu.

Tetapi sangat disayangkan hanya 30% warga amerika serikat yang rutin melakukannya. Dikarenakan terlalu sibuk dengan hal lainnya.

Bahkan, seperti yang diketahui setengah dari warga AS lebih banyak duduk 8 jam perhari terkadang lebih dari itu.

Maka sangat disarankan agar lebih banyak bergerak dan mengurangi duduk. Dengan banyak bergerak dapat membantu meningkatkan kesehatan secara signifikan. Tidak peduli apapun jenis gerakannya.

Seperti dilansir bagi pria dan wanita lansia, dengan melakukan aktifitas ringan selama 30 menit setiap hari dapat mengurangi resiko kematian dibandingan dengan mereka yang hanya kebanyakan diam, duduk dan kurang berolahraga.

 

Start Dengan Aktifitas Ringan Terlebih Dahulu

 

Anda harus tau tubuh perlu olahraga dan bergerak secara aktif. Mungkin setiap orang ingin melakukan aktifitas yang nyaman dan tidak menyulitkan mereka. Sehingga tidak malas untuk berolahraga.

 

Bukan berarti bagi yang berolahraga rutin tidak bermanfaat. Olahraga sangat menyehatkan tubuh. Tetapi jangan sampai membebani anda. Atau anda merasa tertekan dengan latihan yang di lakukan.

 

Dari pada memaksa dengan melakukan olahraga yanng berat tetapi anda merasa terbebani saat melakukannya, akan lebih baik lakukanlah gerakan fisik ringan seperti jalan santai di pagi atau sore hari sambil menikmati keindahan alam.

 

Aktifitas jenis apapun yang dilakukan akan berguna bagi kesehatan tubuh dan pikiran. Oleh karena itu mulai saat ini kurangilah duduk secara berlebihan.

 

Demikian yang dapat kami berikan sedikit informasi tentang kesehatan, dan mulai sekarang jangan remehkan aktifitas fisik ringan karena terbukti sangat berguna bagi tubuh. 

 

Semoga informasi diatas dapat membatu dan bermanfaat bagi anda.

 

Baca Juga : Kegunaan madu bagi kesehatan