Inul Daratista Tidak Ingin Tambah Buah, Jera Jalani Program Bayi Tabung?

Inul Daratista Tidak Ingin Tambah Buah, Jera Jalani Program Bayi Tabung?
Inul Daratista Tidak Ingin Tambah Buah, Jera Jalani Program Bayi Tabung?

Inul Daratista Tidak Ingin Tambah Buah, Jera Jalani Program Bayi Tabung? – Inul Daratista dan Adam Suseno sempat kesusahan menerima keturunan. Melainkan keduanya tidak seketika menyerah demikian itu saja dan mencoba program bayi tabung. Mujur, cara hal yang demikian berjalan lancar, Inul Daratista malah melahirkan buah hati laki-laki bernama Yusuf Ivander Damares.

Kecuali seharusnya mengeluarkan modal yang tidak sedikit, Inul juga seharusnya memberanikan diri untuk menyuntik perutnya sendiri selama dua pekan. Oleh sebab itu lah dikala ditanya seputar kemungkinan menambah momongan, Inul dengan tegas menolaknya.

Nggak deh jera saya. Udah lah cukup satu yang bermutu baik lah. Anakku usia 20 atau 25 seandainya udah ketahui cewek si kecilnya indah soleha sayang sama saya nikah aja biar saya cepet punya cucu,ujar Inul Daratista, ketika dijumpai di bilangan Tendean, Jakarta Selatan.

1. Mau Operasi Pasca Lahiran

Menjadi seorang ibu tentu membikin Inul menikmati pengalaman yang baru dan berbeda. Kendati dirinya mempunyai banyak uang, Inul tidak ingin merubah wujud badannya pasca lahiran. Jika itu lah yang jadi pertimbangannya untuk tidak lagi menambah momongan.

Mas Adam ingin berapa aja iya aja. Sedangkan ngorbanin kan kita orang mamanya yang nyusuin lah apa lah. Ketika yang lain mah sedap abis lahiran payudaranya dioperasi (biar kenceng) seandainya aku mah masih takut biar aja gini,tegas Inul.

Jika yang sama malah diutarakan Inul ke putranya. Jika dia sempat mempunyai angan untuk punya adik, Inul justru dengan tegas mengacuhkannya. Nggak usah, keponakan aku banyak. Udah itu aja deh,candanya.

2. Kenangan Soal Program Bayi Tabung

Selama 23 tahun lamanya membangun biduk rumah tangga bersama Adam Suseno, Inul Daratista baru dikaruniai seorang buah hati yang bernama Yusuf Ivander Damares. Sang buah hati sendiri lahir via progres bayi tabung, mengingat Inul memang divonis tidak dapat melahirkan buah hati secara normal.

Ketika ini Ivan telah berusia 9 tahun. Dan pada satu peluang, Inul sedikit mengenang kembali mengenai progres bayi tabungnya yang tidak terlupakan itu.

Ketika aku sih bayi tabungnya agak sulit ya. Ketika aku nggak punya buah hati, dibilang pusing sih nggak. Cuman ada apa namanya, kista yang nutup di dinding rahim. Jadi air mani yang masuk itu nggak dapat jadi, istilahnya kebuntu gitu.

Makanya seharusnya ada bayi tabung. Sama dengan orang air mani dimasukin, namun seandainya bayi tabung itu kan indung bayi kita yang mateng diambil, air mani suami diambil terus dikawinkan di luar. Terus walhasil disusun menjadi embrio baru dimasukkan lagi ke aku,terang wanita asal Pasuruan ini.

3. Budget Bayi Tabung

menjalani progres bayi tabung tahun 2009 silam, Inul menghabiskan uang sekitar 400 juta rupiah. Dan menurutnya, harga itu dapat lebih mahal atau murah tergantung dari dokter yang menangani.

Ketika budget sih relatif sih ya gitu. tergantung dokternya seandainya ingin ngasih diskon Alhamdulilah,pungkas Inul.