Ini Alasan Mengapa Anda harus Minum Kopi Setiap Hari Nya

prioritasnews.com  Ini Alasan Mengapa Anda harus Minum Kopi Setiap Hari Nya – Tidak semua orang beranggapan kopi tidak baik untuk kesehatan, padahal sebenarnya kopi sangat memiliki khasiat yang sangat Baik Untuk kesehatan tubuh kita.Minuman kopi ini juga disertai rasa yang sangat pahit yang tidak bisa di nikmati semua orang .

Sebuat studi penelitian mengatakan bahwa orang yang rutin untuk mengkomsumsi kopi setia hari nya mereka akan sulit di serang berbagai jenis penyakit di bandingkan mereka yang jarang mengkomsumsi kopi.

Dan minum kopi juga bisa mengurangi rasa lelah untuk anda kopi membuat anda lebih berenergih.Karna kopi mengandung stimula yang bisa di sebut kafein yang bila di minum akan mempengaruhi cara kerja otak dan menghasilkan efek rangsangan.

Kopi Dapat Membantu Anda Membakar Lemak

Tahukah anda hampir semua supplemen yang pembakar lemak yang dijual secara komersial ternyata mengandung kafein . Karena kafein merupakan salah satu dari sedikit zat alami yang terbukti membantu pembakaran lemak anda.

Anda beberapa penelitianmenujukan bahwa kafein ini dapat meningkatkan proses metabolisme sebesar 3 -11 %  dan meningkatkan pembakaran lemak sebesar 10 % pada orang yang menderita obesitas dan 29 % pada orang yang tidak obesitas.

Kafein Dapat Meningkatkan Performan Fisik Secara Cepat

Kafein selain membantu membakar lemak, dan kafein juga meningkatkan level adrenalin di dalam darah anda. Kafein membuat sel lemak atau menghancurkan lemak tubuh, yang kemudian dilepaskan ke dalam darah sebagai energi.Karena efek ini, tidak mengejutkan bahwa kafein dapat meningkatkan performa fisik sampai rata-rata 11–12% untuk tubuh anda.Nah hal sangat masuk akal apabila kita memimum segelas kopi sekitar setengah jam sebelum anda berolah raga.

Kopi Dapat Mengurangi Resiko Diabetes tipe 2

Diabetes adalah masalah kesehatan yang sangat besar dan.
Saat ini ada sekitar 300 juta penderita diabetes di seluruh dunia. Penelitian menunjukan bahwa resiko para penikmat kopi untuk terkena diabetes tipe 2 adalah 23–50% lebih kecil dibandingkan dengan orang-orang yang tidak meminum kopi.

Bahkan salah satu penelitian menunjukan penurunan sebesar 67%.  Setiap gelas kopi setara dengan 7 % penurunan resiko terkena diabetes tipe 2.

Kafein Mengurangi Resiko Terkena Parkinso

Penyakin Parkinson adalah penyakit penurunan kemampuan saraf nomor dua setelah Alzheimer. Parkinson disebabkan oleh matinya saraf penghasil dopamin di otak.
Sama halnya dengan Alzheimer, obat untuk menyembuhkan Parkinson juga masih belum ditemukan.
Karena itu, sangat penting untuk mencegah penyakit ini.

Penelitian menunjukan bahwa resiko peminum kopi untuk terkena Parkinson lebih rendah sekitar 32–60%.
Dalam hal ini, penurunan resiko ini tampakhnya disebabkan oleh kafein. Dan Orang-orang yang meminum kopi bebas kafein (decaf coffee) tidak memiliki penurunan resiko Parkinson.

Meski demikian, kopi tidak menguntungkan bagi semua orang,bagi anda yang kondisi hati kepekaan terhadap kafein, dan ibu hamil harus menghindari kopi yang berkafein yaitu dengan hanya mengkonsumsi kopi decaf atau teh.

Selain itu, mengkonsumsi kopi secara berlebihan dapat menghilangkan beberapa manfaat di atas karena besarnya jumlah kafein yang dikonsumsi.