Banyak Mengkonsumsi Walnut Bisa Mengurangi Resiko Diabetes

Banyak Mengkonsumsi Walnut Bisa Mengurangi Resiko Diabetes
Banyak Mengkonsumsi Walnut Bisa Mengurangi Resiko Diabetes

Banyak Mengkonsumsi Walnut Bisa Mengurangi Resiko Diabetes – Bagi anda para penderita diabetes dan ingin menurukan resiko terkena diabetes,mengkonsumsi kacang kenari atau yang di sebut walnut adalah solusi terbaik.

palasnya studi yang dilakukan lebih dari 34.000 orng ini membuktikan bahwa dengan mengkonsumsi kacang kenari atau walnut 3 sendok bisa mengurangi resiko terkena nya diabetes tipe-2.

Hubungan yang kuat antara mengkonsumsi kacang kenari dan prevelensi siabetes tipe-2 adalah pembenaran tambahan untuk memasukkan walnut dalam makanan.Penelitian lain menunjukan bahwa kacang kenari juga sangat bermanfaat menangkal penyebab penyakit diabetes,serta bagis fungsi kognitif dan kesehatan jantung,kata lenore arab dari university of california,Los Angeles ( UCLA ).

Untuk melakukan penelitian ini,tim peneliti mengamati 34.121 orng dewasa berusia sekitar 18 hingga 85 tahun.Banyak dari mereka yang menanyai para partisipan ini soal asupan makanan serta apakah terkena diabetes dan mengunakan obat untuk pernyakit nya itu.

Mengkonsumsi Walnut atau kacang kenari Bisa Mengurangi Resiko Diabetes

Hasilnya sebenarnya mereka hanya perlu mengkonsumsi kacang kenari,walnut menunjukan resiko yang lebih rendah untuk penyakit diabetes tipe02 tersebut,dibadngkan mereka yang tidak mengkonsumsi kacang kenari tanpa memandang usia,jenis kelamin,ras,pendidikan,indeks massa tubuh dan aktivitas fisik.

Kacang kenari adalah sumber yang kaya lemak non jenuh ganda ( 13 gram per ons ),dan satu-satunya kacang yang mengandung sejumlah besar asam alfa-linolenat ( ALA ) – asam lemak omega-3 nabati ( 2.5 gram per satu ons ). Makanan ini juda mengandung protein (4 gram per satu ons ) dan serat ( 2 gram per satu ons ).

Dilansir dari indian express,mengkonsumsi setengah cangkir setiap harinya dapat membantu memperbaiki sistem pencernaan,karena itu;ah ia dapat meingkatkan jumlah bakteri probiotik dalam usus.

Hasilnya sangatlah bagus untuk kita,karena ia juga dapat memngurani resiko penyakit lainnya seperti penyakit jatung dan kanker.

Maka tidak ada salahnya kita mencoba jika memang benar berkhasiat untuk kesehatan tubuh kita,agar kita bisa terhindar dari penyakit diabetes ^-^

Karena pada umumnya penyakit diabetes sangatlah merugikan,jadi lebih baik jika kita juga menjaga pola makan dengan baik agar terhindar dari penyakit diabetes ataupun pernyakit lainnya,agar di kemudian hari kita tidak perlu bersusah payah untuk mengkomsumsi obat-obatan.