Bahaya Radiasi Ponsel Yang Sangat Mematikan

Ponsel merupakan benda yang sangat berguna dan sangat penting di kalangan masyarakat jaman sekarang, namun akan berdampak negatif jika digunakan dengan cara yang salah dan tidak mengenal batas waktu. Dan dampak negatif dari ponsel tersebut adalah radiasinya.

 

 

Hp memiliki gelombang elekromagnetik sejenis dengan radiasi non-ionisasi yang memiliki level golongan rendah yaitu memiliki tingkat SAR (specific absorption rate) dibawah 1,6 watt/kg. Walaupun dinyatakan masih aman untuk digunakan sehari hari namun jika dipakai terus menerus tanpa mengenal batas waktu maka radiasi yang dipancarkan hp dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan tubuh.

 

Dampak Negatif Radiasi Ponsel Jika Digunakan Secara Tidak Benar

1. Kerusakan Otak

Gelombang Elektromagnetik pada ponsel mengandung radiasi kuat yang dapat menembus ruang hampa dan jaringan otak secar tegak lurus yang jika digunkan terus menerus maka dapat menyebabkan glikoma dan memicu munculnya sel otak akustik neuroma. Radiasi ponsel mempercepat pembentukan neoplasma dari sel sel yang tidak wajar menjadi sel kanker aktif pada otak. Bahaya radiasi hp paling klasik diderita hampir oleh seluruh manusia didunia adalah munculnya kerusakan otak.

 

2. Gangguan Tidur

Kecanduan menggunakan hp sangat tidak baik bagi anak anak dan orang dewasa. Terus menerus menggunakan aplikasi pada hp dapat memicu seseorang terserang rasa gelisah berlebihan, Kepanikan dan kesulitan untuk tidur. Kondisi tersebut dapat menyebabkan seseorang menderita penyakit insomnia. Bahya radiasi hp yang paling sering menimpa kalangan pelajar dan mahasiswa adalah kesulitan tidur dimalam hari.

 

3. Tubuh Mudah Lelah

Menggunakan hp selama berjam jam menyebabkan radaisi yang terpancar menyebakan saraf saraf seputar kepala dan wajah menjadi tegang dan tidsak rileks. Aliran darah menjadi tersendat sendat , Cairan tubuh berkurang dan akhirnya membuat kondisi tubuh menjadi mudah lelah dan kurang energi.

 

4. Sakit Kepala Berulang

Meletakkan hp terlalu dekat dengan kepala ketika sedang tidur dapat mengimpulkan energi negatif RF yang mudah masuk dalam otak dan menyebabkan seseorang muntah, muntah, Tubuh merasa tidak nyaman dan sakit kepala yang berulang bahkann vertigo atau sakit kepala dengan perasaan diri dan sekeliling seperti berputar putar. Bahaya radiasi hp paling sering menimbulkan sakit kepala.

 

5. Berpotensi Terserang Alzheimer

Menggunakan ponsel berjam jam setiap hari berpotensi terapapr radiasi langsung yang masuk lewat rongga telinga dan menyebar kejaringan otak paling dalam yang dapat menyebabkan seseorang menjadi sering lupa, Linglung, Kebingunagn dan daya ingat menjadi berkurang. Jika kondisi ini terus menerus terjadi maka akan terserang penyakit alzheimer.

 

6. Merusak Janin

Ibu hamil sebaiknya mengurangi pemakaian ponsel dan hindari meletakan ponsel terlalu dekat dengan perut dan rahim. Paparan radiasi dapat menembus jaringan janin dan langsung mempengaruhi kenormalan organ tubuh janin yang sedang terbentuk. Keguguran juga bisa terjadi jika sel sel tubuhnya mengalami kerusakan akibat ibu menggunakan ponsel berlebihan selama masa kehamilanya. Bahaya radiasi hp sangat mudah mencederai organ tubuh janin melalui plasentanya.

 

7. Anak Terlalu Hiperaktif

Jangan biarkan anak anak usia dini menggunakan hp terus menerus walaupun mungkin hanya tertarik pada jenis permaianan yang ad diaplikasi hp, tetap saja raadiasi yang terpancar dapaat menyebabkan anak anak menjadi kecanduan. Paparan radiasi hp dapat mengganggu tingkat emosinya, Malas belajar dan terjadi perubahan prilaku misalnya menjadi mudah tersinggung dan rewel.

 

8. Gangguan Telinga

Menggunakan hp terlalu panas menyebabkan efek panas pada telinga dan menganggu saraf saeraf pendengaran bagian dalam. Radiasi kuat yang masuk keliang telinga dapat mengakibatkan telinga menderita gatal gatal dan pendengaran menjadi berkurang.

 

9. Ginjal Rusak

Menyimpan hp dalam saku yang berdekatan dengan organ ginjal menyebabkan kinerja ginjal menjadi terganggu. Paparan radiasi terus menerus dapat menyebabkan gibjal teras sakit karena kemampuanya dalam menyaring cairan tubuh menjadi tidak lancar. Gelombang radiasi negatif RF dapat masuk dalam pembnuliuh darah ginjal secara bertahap. Timbulnya gangguan ginjal terletak seberapa seringnya kita menggunakan hp setiap hari dalm jangka panjang.

 

10.Serangan jantung

Radiasi ponsel yang terus menerus terapapr kelokasi jantung, Misalnya anda terbiasa meletakan hp terlalu dekat jantung ketika tidur, Maka otot otot jantung akn mengalami tekanan, Aliarn darah kejantung tersendat sendat dan denyut jantiung menjadi tidak beraturan. Seseorang menjadi sering berdebar debar dan mudah terkejut (lemah jantung).

 

Demikian efek negatif dari radiasi ponsel yang membahayakan kesehatan tubuh manusia, ponsel boleh digunakan seperlunya namun tidak berkepanjangan dengan fungsi yang tidak semestinya.