Apa Itu Kayu Manis?Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatan

prioritasnews.com Apa Itu Kayu Manis?Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatan – Sejak dari jaman ke jaman Kayu manis sudah dipakai dan bukan untuk bumbu masakan saja tapi kayu manis juga bisa di jadikan pengobatan tradisional.Kayu manis juga sering dijadikan campuran utama dalam poutporri, itu sejenis pewangi ruangan yang dibuat dari bunga – bunga kering. Bagi anda yang masi asing dengan rempahan inicobalah cari tau tentang kayu manis, dan kayu manis tidak hanya berbau harum dan juga memberikan kekayaan rasa dan memberi segudang manfaat untuk kesehatan .

Menurut Sass, dia juga ahli diet bagi tim-tim football kenamaan AS, seperti New York Rangers dan Tampa Bay Peckers, rempah-rempah “manis” seperti kayu manis ini , jahe, dan pala,bahan dapur ini telah terbukti bisa memberi kepuasan yang biasanya Anda dapatkan dari gula. Sehingga, mereka memungkinkan Anda untuk mengurangi konsumsi gula. Ini beberapa manfaat dari kayu manis

1 . Kayu Manis Meningkatkan Kesehatan Jantung

Dalam sebuah studi baru dari Penn State, para peneliti menemukan bahwa diet dengan menggunakan kayu manis akan membantu mengurangi efek negatif dari makanan yang berlemak.

Setelah makanan penuh lemak, kadar lemak di dalam darah yang dikenal sebagai trigleserida meningkat. Dan tingkat trigliserida yang terus meninggi secara kronis meningkatkan risiko penyakit jantung.

Kayu manis juga dapat membantu mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Dengan berkurangnya kolesterol jahat, maka berkurang pula risiko terserang penyakit jantung.

2 . Meregulasi Gula Darah

Dan kayu manis juga membantu menurunkan kadar gula darah pada orang yang menderita penyakit diabetes .

Dalam studi ini, ada 22 orang relawan yang obesitas dengan pradiabetes dibagi menjadi dua kelompok . Satu grup diberi placebo, grup yang lain diberi satu dosis kayu manis dua kali sehari, bersamaan dengan diet rutin mereka.

Gula darah setelah berpuasa dikumpulkan di awal penelitian ini dan setelah enam dan 12 minggu.semua Hasilnya menunjukkan, ekstrak kayu manis meningkatkan status antioksidan, dan membantu menurunkan kadar gula darah.

3 . Untuk Fungsi Otak Yang lebih Baik

Menurut Penelitian menunjukkan bahwa , hanya dengan mencium kayu manis sudah bisa meningkatkan proses kognitif. Namun, mengonsumsinya bisa meningkatkan fungsi otak akan meningkatkan kemampuan memori anda.

Rempah yang wangi ini bisa jadi juga memiliki kemampuan untuk memulihkan otak. Satu studi dari peneliti di Pelayanan Riset Pertanian menemukan, ekstrak kayu manis mencegah pembengkakan pada sel otak, yang biasa ditemukan setelah trauma kecelakaan otak atau stroke.