Apa Gunanya Mempunyai Kartu Kredit

Apa Gunanya Mempunyaii Kartu Kredit

Apa Gunanya Kartu Kredit – Bagi sebagian orang ada yang beranggapan bahwa kartu kredit itu sama saja dengan lintah darat.
Karena dapat menyebabkan terjerumusnya dalam lilitan hutang yang banyak.

Misalkan saja setelah anda menggunakan kartu kredit untuk hal atau keperluan tertentu, maka anda harus mencari pinjaman dana untuk membayar tagihan kartu kredit tersebut.

Karena hal tersebut di atas yang mungkin akan membuat sebagian orang mengira dengan memakai kartu kredit dapat menyebabkan anda mengalami masalah yang besar.

Tetapi yang sebenarnya apakah seperti itu ?

Pada dasarnya tidak seperti yang sebagian orang pikirkan. Misalkan saja untuk beberapa orang tertentu dengan adanya kehadiran kartu kredit sangat berguna bagi mereka.

 

Fungsi Dari Kartu Kredit

 

 

Dibawah ini akan kami berikan sedikit informasi tentang apa gunanya kartu kredit yaitu :

  • Keadaan Genting

Salah satu alasan yang membuat sebagian orang ingin mempunyai kartu kredit adalah  dapat di pakai pada saat keadaan darurat.

Contoh yang sering kita jumpai adalah ketika tiba – tiba ada anggota keluarga yang sakit dan harus cepat membutuhkan perawatan khusus.

Maka anda dapat menggunakan kartu kredit ini tanpa harus panik untuk mencari pinjaman dana dengan cepat.

Setidaknya dengan memakai kartu kredit terlebih dahulu anda dapat menunda sementara waktu total pembayaran sampai dengan batas waktu yang telah diberikan.

 

  • Shoping

Sesuai dengan perkembangan zaman yang semakin maju, sudah tidak dapat di pungkiri kebanyakan orang lebih banyak menggunakan kartu kredit untuk berbelanja.

Selain praktis tanpa harus membawa uang tunai kemana – mana, anda juga bisa mendapatkan promo berupa diskon yang ditawarkan jika berbelanja menggunakan kartu kredit.

 

  • Keperluan Kantor

Sekarang sudah tidak heran lagi, bagi anda yang bekerja terlebih di kantoran, kadang – kadang anda harus membawa tamu untuk pergi makan.

Maka kegunaan kartu kredit juga di butuhkan untuk proses pembayaran agar lebih mudah.

Bagi anda yang mempunyai penghasilan tinggi hal ini tentu saja tidak menjadi masalah besar.

Bagaimana jika anda yang mempunyai gaji kecil?

Setelah menggunakan kartu kredit untuk menjamu kliennya, anda dapat mengajukan klaim kepada pihak kantor sebagai penggantiannya.

Demikian yang dapat kami informasi sedikit tentang apa gunanya kartu kredit. Untuk itu dapat anda pertimbangakan kembali sesuai dengan situasi dan kondisi anda.

Semoga apa yang kami jelaskan dapat membantu anda.

 

Lihat Juga : Dengan Modal Sedikit Dapat Berbisnis