3 hal krusial yang dibutuhkan sepakbola indonesia versi Luis Milla

3 hal krusial yang dibutuhkan sepakbola indonesia versi Luis Milla
3 hal krusial yang dibutuhkan sepakbola indonesia versi Luis Milla

3 hal krusial yang dibutuhkan sepakbola indonesia versi Luis Milla – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla, menilai ada tiga hal penting yang harus dikembangkan sepak bola Indonesia jika ingin berprestasi ke depannya. Apa saja 3 hal tersebut?

Menurut Luis Milla.Pesepak bola Indonesia sudah memiliki modal untuk mengembangkan sepak bola dengan sangat baik,karena mereka memiliki gairah terhadap sepak bola yang sangat tinggi.Luis Milla punya beban target cukup tinggi saat mendampingi Timnas Indonesia U-23 berlaga di Asian Games 2018.dan sejak awal posisi 4 besar di Asian Games 2018 sudah menjadi target.

Pelatih asal Spanyol itu mengakui harapan masyarakat Indonesia yang cukup tinggi melihat Timnas berprestasi di Asian Games 2018.Luis Milla lantar mengingatkan sepak bola Indonesia membutuhkan 3 hal penting.

Para pelatih sepak bola sudah terbiasa bekerja di bawa tekanan,Indonesia memiliki rakyat yang banyak dan ekspektasi mereka juga tinggi soalnya sepak bola.Begitu pun di negara saya.yang ekspektasinya tinggi soal sepak bola.

Perbedaannya mereka sudah lama mempersiapkan diri dan tim yang berkualitas,sementara disini masih banyak yang harus di perbaiki,ujar Luis Milla dalam diskusi di kantor kemenpora,jakarta,minggu sore.

3 hal krusial yang dibutuhkan sepakbola indonesia versi Luis Milla

Sepak bola di Indonesia masih harus melewati banyak proses.

1. Sepak Bola Indonesia masih harus memperbaiki infrastruktur.
2. Anak-anak yang mneyukai sepak bola itu juga memerlukan kompetisi usia muda.
3. Selain itu juga harus ada perbaikan kualitas pelatih di Indonesia.

Kendati demikian,Luis Milla mengaku sangat senang mengenal Sepak Bola Indonesia dan menjadi pelayih Timnas Indonesia senior dan U-23.

Saya punya tujuan jelas dan mimpi di Indonesia. Saya merasa hasil kerja saya dihargai di sini dan kita akan lihat nanti di Asian Games. Saya tidak bisa menggaransi bagaimana nanti Asian Games.

Namun, yang penting, sudah ada gaya permainan yang jelas dari Timnas Indonesia. Kita pun bersama-sama sudah melihat bagaimana pemain berjuang dan kerja keras mati-matian untuk bangsa dan negara ini tegas Luis Milla.